Selasa, 25 Agustus 2015

Kaki bengkak selama kehamilan

Apa yang menyebabkan pergelangan kaki bengkak selama kehamilan - dan apa yang bisa saya lakukan?
 Berbagai faktor yang berkontribusi terhadap kaki dan pergelangan kaki bengkak selama kehamilan. Sebagai permulaan, tubuh Anda mempertahankan lebih banyak cairan selama kehamilan. Juga, membesarnya rahim Anda menempatkan tekanan pada pembuluh darah Anda, yang mengganggu kembalinya darah ke jantung Anda. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan di kaki, pergelangan kaki dan kaki. Perubahan hormon mungkin memainkan peran juga.Kaki dan pergelangan kaki bengkak selama kehamilan adalah umum dan biasanya hilang setelah melahirkan. Sementara itu, mungkin membantu untuk:

    
Tinggal dari kaki Anda. Hindari berdiri untuk waktu yang lama. Ketika Anda bisa, duduk dengan kaki Anda dan sesekali memutar kaki Anda di pergelangan kaki. Lebih baik lagi, berbaring dengan kaki ditinggikan.
    
Tidur di sisi Anda. Jika Anda bisa, tidur di sisi kiri Anda. Ini mengambil tekanan dari vena cava inferior - vena besar yang mengembalikan darah dari bagian bawah tubuh Anda untuk jantung Anda. Hal ini juga dapat membantu untuk meningkatkan kaki Anda sedikit dengan bantal.
    
Kenakan stoking kompresi.
    ">Dokter mungkin merekomendasikan mengenakan celana ketat mendukung atau stoking siang hari.
    Sertakan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Mengambil jalan-jalan harian, naik sepeda stasioner atau berenang di kolam renang.

    
Berdiri atau berjalan di kolam renang. Meskipun ada sedikit penelitian tentang penggunaan tekanan air untuk kaki dan mual saat hamil pergelangan kaki bengkak, berdiri atau berjalan di kolam renang tampaknya untuk membantu kompres jaringan di kaki dan mungkin memberikan bantuan sementara dari pembengkakan selama kehamilan.

    
Tetap tenang. Mungkin menenangkan menerapkan-kompres air dingin ke daerah yang bengkak.Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pijat kaki dapat membantu menurunkan kaki dan pergelangan kaki bengkak selama kehamilan. Juga, bengkak tidak berarti Anda harus memotong kembali pada seberapa banyak Anda minum. The Institute of Medicine merekomendasikan sekitar 10 gelas (2,3 liter) cairan sehari selama kehamilan.

Meskipun kaki ringan dan pergelangan kaki bengkak selama kehamilan adalah normal, pembengkakan mendadak yang menyakitkan - terutama jika itu hanya di satu kaki - bisa menjadi gejala dari bekuan darah (trombosis vena dalam). Sebuah peningkatan mendadak dalam pembengkakan juga bisa berarti bahwa tekanan darah Anda lebih tinggi dari normal, yang bisa menjadi tanda preeklamsia. Kedua kondisi memerlukan evaluasi dan pengobatan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar