Selasa, 25 Agustus 2015

Kehamilan minggu ke minggu

Apakah aman untuk mengambil Claritin atau obat alergi lainnya selama kehamilan?
Obat alergi kadang-kadang dianjurkan selama kehamilan. Sebelum Anda mengambil obat apa pun selama kehamilan, namun, penting untuk mempertimbangkan tingkat keparahan gejala Anda terhadap risiko yang mungkin untuk bayi Anda.
Misalnya, loratadine (Claritin, Alavert) dianggap sebagai obat kategori B - yang berarti bahwa studi hewan tidak menunjukkan risiko pada bayi yang belum lahir yang ibunya mengonsumsi obat tersebut. Alergi obat lain dalam kategori ini termasuk cetirizine (Zyrtec) dan semprot hidung budesonide (Rhinocort). Meskipun tidak ada jaminan tentang keamanan selama kehamilan, obat dalam kelas ini sering pilihan yang terbaik ketika obat yang dibutuhkan selama kehamilan.
Jika Anda berjuang dengan gejala alergi, mungkin membantu untuk:

    
Menghindari pemicu. Membatasi ekspos terhadap apa pun yang memicu gejala alergi Anda.
    
Coba semprot hidung saline. Over-the-counter saline nasal spray dapat membantu meringankan gejala. Gunakan semprotan yang diperlukan.

    
Bilas rongga hidung Anda dengan neti pot. Sekali atau dua kali sehari, mengisi neti pot dengan larutan saline nasal over-the-counter. Kemudian miringkan kepala Anda di atas wastafel, menempatkan moncong dari neti pot di lubang hidung bagian atas dan tuangkan dalam larutan garam. Seperti yang Anda tuangkan, larutan garam akan mengalir melalui rongga hidung dan keluar lubang hidung yang lebih rendah Anda. Ulangi di sisi lain.

    
Atau menggunakan air yang disuling, steril, sebelumnya direbus dan didinginkan, atau disaring menggunakan filter dengan ukuran pori mutlak 1 mikron atau lebih kecil. Bilas neti pot setelah setiap penggunaan dengan suling, steril, air yang sebelumnya direbus dan didinginkan, atau disaring. Biarkan neti pot terbuka untuk udara kering.
    
Sertakan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Latihan membantu mengurangi peradangan hidung.
    
Gunakan nasal strip di malam hari. Over-the-counter hidung perekat stripscan membantu menjaga hidung Anda terbuka saat Anda sedang tidur.
    
Meninggikan kepala tempat tidur. Meningkatkan kepala tempat tidur 30 sampai 45 derajat mungkin membantu meringankan gejala.
Jika tips ini tidak meredakan gejala alergi Anda, ingat tanda awal kehamilan bahwa obat alergi tidak selalu terlarang selama kehamilan. Bekerja dengan dokter untuk memilih obat yang paling aman untuk Anda dan bayi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar